Asus
Dispar Boltim Target FDM Masuk Dalam Kelender Event Nasional

Foto: KEMBANGKAN PARIWISATA: Kadispar Boltim saat menghadiri Launching Calender Of Event Sulut di Jakarta pekan lalu.

BOLTIM—Dua tahun berturut-turut Festival Danau Mooat (FDM) masuk dalam Calender Of Event Sulawesi Utara. Hal ini dibenarkan oleh Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta. Dia menjelaskan pekan lalu Pariwisata Sulut telah melaunching Calender Of event Sulut. " Dari sekian banyak event-event yang terdaftar, Alahmdullilah FDM kemabali masuk menjadi salah satu kegiatan pariwisata Sulut dan Isnya Allah akan rutin dilakukan," katanya.

Ia pun menjelaskan FDM adalah salah satu festival yang akan memperkenlakan semua potensi wisata dan juga kebudayaan yang ada Di Boltim Menurutnya, Boltim merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata. Bukan hanya keindahan laut dan danau tetapi juga pegunungan dan hasil home industri masyarakat yang sangat luar biasa. " Ini perlu kita kemas dalam sebuah event besar, agar Boltim bisa dikenal luas dan menimbulkan multiplier effect yang baik kedepannya," jelasnya.

Lanjutnya FDM akan dilaksanakan selama satu minggu. Mulai dari 15 sampai 21 Juli. Dia pun beraharap acara tersebut akan mendapatkan dukungan dari semua masyarakat Boltim dan Sulut pada umumnya. "Kami akan mempersiapkan FDM dengan baik. Insya Allah lebih baik lagi dari tahun lalu," harapnya.
Ia Menambahakan Sebelumnya Menpar RI Arief Yahya, menganggap perlunya unsur 3A dalam memajukan potensi wisata. Yakni Atraksi, Amenitas serta Aksesibiltas. Hal tersebut menjadi pendukung utama dalam pengembangan Kepariwisataan yang ada di Sulut Untuk membangun pariwisata tidak hanya pembangunannya yang diperbagus tapi juga atraksi yang ada agar bisa mengundang ketertarikan para wisatawan," katanya saat menghadiri Launching Calender Of Event Provinsi Sulut dan Kabupaten / Kota di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata RI pekan lalu. Di sisi lain Bupati Boltim Sehan Landjar berharap suatu saat FDM bisa masuk dalam kegiatan tahunan nasional. " Pemerintah akan terus mendukung kegiatan pariwisata. Semoga FDM tidak hanya berhasil ditingkat provinsi namun akan menjadi kegiatan tahunan nasional,"Tandasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar