Asus
Depri tutup kegiatan objek Pemajuan Kebudayan

Foto: Bupati Drs. Depri Pontoh menerima piagam Budaya yang diberikan langsung salah satu seninam.

 

BOLMUT -- Bupati Bolaang Mongondow utara Drs. H. Depri Pontoh menutup secara resmi Kegiatan Pagelaran Objek Pemajuan Kebudayaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat di lapangan desa Dalapuli Timur.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada penyelangara, para Camat, para seniman dan budayawan atas terselenggaranya pagelaran kebudayaan yang meriah dan penuh makna. Ini merupakan wujud partisipasi, wujud kebersamaan guna membangun masyarakat yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni dan budaya di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Bolmut mengharapkan kegiatan ini mampu memotivasi masyarakat khususnya para seniman, budayawan, pemerhati, dan sanggar-sanggar seni budaya untuk terus dan terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasi diri melalui aktivitas dalam upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak seluruh lapisan untuk menjadikan budaya daerah sebagai bagian dari setiap perilaku kehidupan bermasyarakat yang sarat dengan kearifan lokal. Kebudayaan adalah media pemersatu, dalam kebersamaan dan persaudaraan masyarakat Bolmut sesuai dengan falsafah “Mopopiana, Mototabiana agu Mononandobana”. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar