Asus
Pemkot Tomohon Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing

Kliksulut.com, TOMOHON - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). Hal itu di bentuk dan dikukuhkan Timpora Kota dan Kecamatan se-Tomohon oleh Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, (JFE) Rabu (26/6) bertempat di Cafe Welu Tomohon.

Dalam sambutannya, Walikota JFE mengatakan, pemerintah Provinsi menaruh perhatian sangat serius terhadap potensi pertumbuhan dan peningkatan sektor pariwisata. Begitu pula pemerintah Kota Tomohon yang dengan berbagai macam cara melakukan promosi guna untuk memperkenalkan keindahan pariwisata di Kota Tomohon.

"Memasyarakatkan konsep 3A yakni attraction, accessibility dan amenity dengan tujuan untuk mengembangkan destinasi wisata yang sudah dimiliki," ujar Walikota.

Namun begiti, kata JFE, perlu diwaspadai ideologi dan budaya asing yang tidak sesuai dengan peningkatan tindak kejahatan transnasional dan berbagai hal lainnya. Juga peningkatan jumlah para pencari suaka/pengungsi.

"Sinergitas seluruh anggota tim akan membawa penegakan hukum dibidang keimigrasian ke tingkat yang lebih baik lagi," tukas Walikota JFE.

Turut hadir, Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Jamaruli Manihuruk SH MH, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulystio, mewakili Kajari Tomohon Kasubsi Ideologi, Politik Pertahanan Keamanan Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Mariska Kandou SH MH, Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa S.Sos MSi, jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta Stakeholder terkait lainya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar