Asus
Beasiswa Anak Asuh  Diteririma 272 Mahasiswa

KLILSILUT, BOLTIM –  Kabar gembira untuk mahasiswa yang berasal dari Boltim, karena Bupatinya begitu proaktif dalam dunia pendidikan.

Bupati Sehan Landjar menyerahkan beasiswa  kepada  272 mahasiswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima beasiswa Anak Asuh. Ini adalah Salahsatu program yang dicanangkan pasangan Sehan - Rusdi.

Menurut Bupati Sehan Landjar, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa selama lima tahun. Awalnya, beasiswa ini hingga beberapa semester, sekarang hingga sarjana. Per mahasiswa terima Rp5 juta rupiah. Program anak asuh diberikan kepada seluruh mahasiswa Boltim. Kita doakan saja semoga tahun depan jumlah penerima, bakal diperbanyak lagi, semoga bisa mencapai 1.000 mahasiswa.

 “Untuk tahun ini Pemerintah Boltim keluarkan dana untuk 500 mahasiswa, ke depan naik 1.000,” ungkap eang sapaan akrab Bupati Boltim.

Dengan adanya program anak asuh, sumber daya manusia (SDM) di Boltim dapat meningkat, dari tahun ke tahun, ke depan pemerintah daerah bakal membangun universitas. Tujuannya agar anak Boltim, tidak lagi bersekolah di luar daerah dan SDM lebih baik,” ujar pria yang murah senyum ini

Sementara itu,, Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim Oscar Manoppo mengatakan, semua sudah bisa dicairkan, namun ada mahasiswa yang belum melengkapi berkas, admimistrasi. Sekitar 500 anak asuh sudah dicairkan, langsung  ke rekening mahasiswa tersebut .

“Beberapa hal yang bisa memperhambat, proses pencairan beasiswa anak asuh sebesar Rp5 juta rupiah. Jika berkas sudah lengkap prosesnya bisa langsung dicairkan, untuk itu mohon kerjasamanya agar prosesnya lebih cepat” terangnya


Berita Terkait

TInggalkan Komentar