Asus
Sosialisasi Internet Pedesaan, Net1 ‘Kumpul Desa’ Lembeh Utara

 

KLIKSULUT, MANADO – Mensosialisasikan Internet pedesaan, operator dan penyedia layanan telekomunikasi seluler dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI), Net1 Indonesia rabu (9/10) kemarin menyambangi Kelurahan Gunung Woka Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung. Acara Sosialisasi sendiri merupakan bagian dari program ‘Net1 Indonesia Masuk Desa’, dimana mereka mengisi kekosongan kebutuhan pengguna selular yang tidak dilrik oleh operator seluler lainnya.

“Net1 merupakan satu-satunya operator seluler di Indonesia yang memakai frekuensi 450 MHz untuk jaringan 4G LTE,” ujar Widijastoro Nugroho, Chief Commercial Officer STI. “Dengan teknologi ini Net1 bisa memberikan layanan yang lebih luas sehingga layanan 4G LTE dapat di nikmati oleh masyarakat hingga ke pelosok pedesaan,” ujarnya.

Widijastoro juga mengungkap aneka manfaat yang didapat masyarakat dengan hadirnya Internet masuk desa. “Aneka kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi dan layanan informasi digital dapat terpenuhi. Seperti pemerintahan, layanan kesehatan, pendidikan, keagamaan serta aspek bisnis semuanya menjadi lebih mudah diakses,” tambahnya.

Selain menjaring customer, Net1 Indonesia juga membuka peluang kepada para customer setianya untuk menjadi mitra bisnis mereka. “Kami memiliki aneka produk yang dapat dipilih customer dan mitra dalam pemenuhan kebutuhan layanan digital mereka,” ujar Nessia Marthalia, Head of Product Net1 Indonesia. “Dengan membeli perangkat, custoner dapat otomatis kuota 5 hingga 10 GB, dengan harga mulai  499 ribu, dan untuk paket kuota, di area Sulutgo tersedia Paket Asik  dan Paket Puas mulai dari 23 ribu untuk 6 GB. Sedangkan token wifi bisa dinikmati mulai dari harga seribu rupiah per jam” jelasnya.

Vitra Kiaidemakh, Area Head Sulutgo menambahkan untuk area Sulutgo sendiri penggunanya kini telah mencapai hampir 8000 jumlah pelanggan aktif. “ARPU (Average Revenue per User) dari pelanggan di area Sulutgo sendiri mencapai 195 ribu per bulannya,” ungkap Vitra. “Dalam rangka meningkatkan penjualan, kami bekerjasama dengan MitraNet1 dan KiosNet1 dengan memberikan skema bagi-hasil,” tambahnya sambil mengatakan MitraNet1 dan KiosNet1 akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi digital mereka. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar