Asus
Komisi I Pastikan Seleksi CPNS Akhir Oktober

Kliksulut, Manado—Komisi I Deprov Sulut memastikan pengumumam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai akhir Oktober nanti. Menurut Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat, pengumuman dilakukan Oktober, kemudian dilanjutkan proses pendaftaran pada November dan proses seleksi administrasi pada Desember. Seleksi menggunakan sistim CAT. “Pengumuman dibuka minggu ke tiga atau ke empat bulan ini,” katanya, kemarin.

Lanjutnya,  formasi yang akan diterima sebanyak 519 orang, terdiri dari tenaga kesehatan 34 orang, tenaga teknis 60 orang dan guru 425 orang. Sementara untuk tenaga teknis dengan kualifikasi pangan, lingkungan, pengelolaan keuangan dan aset serta PU. Untuk tenaga kesehatan yang akan diterima yakni dokter, sedangkan tenaga guru akan disebar di sekolah SMA dan SMK terutama di wilayah kepulauan. Untuk penyebaran guru tenaga teknis diatur BKD masing-masing daerah. 

Vonny menambahkan, seleksi berdasarkan tes kompetensi dasar dan passing grade. "Untuk seleksi berdasarkan tes kompetensi dasar yakni meliputi wawasan kebangsaan, intelegensia umum, kepribadian. Sementara untuk P3K belum ada penerimaan. Jikapun ada seleksinya sama dengan seleksi CPNS, meski passing gradenya berbeda atau diturunkan," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar