Asus
Evaluasi Pengelolaan Dandes, Sehan Turun ke Desa
KLIKSULUT, BOLTIM -  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Pemerintah Kecamatan Kotabunan Rabu (30/10) kemarin mengevaluasi pengelolalaan Dana Desa (Dandes) serta Anggran Dana Desa (ADD) yang dipusatkan di Balai Desa Kotabunan Selatan. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boltim Sehan S, Landjar, mengatakan untuk pengelolaan keuangan di setiap Kecamatan masih banyak terdapat kelemahan serta punya problem yang berulang kali.
 
"Untuk itu, kenapa saya turun ke desa, karena setelah saya melihat hasil dari inspektorat di tujuh kecamatan, kelemahan dan problem itu masih berulang. Sehingga selaku kepala daerah, setelah saya memeriksa hasil dari inspektorat, hal ini tidak boleh ditunda,"ungkapnya.
 
Camat Kotabunan, Ahmad Alheid, mengatakan bahwa ada beberapa poin terkait stabilitas keamanan di desa, yakni dengan keamanan dan keterbitan, situasi Kecamatan Kotabunan sangat kondusip.
 
Selain itu, program pemerintah desa yang pihaknya mengamati, yang menonjol itu di kotabunan Selatan. "Secara terpandu akan dibangun Spot Area, juga di Desa buyat Tengah, mereka (Pemdes) menata Pantai Bubuan sebagai Spot Area,"jelasnya.
 
Turut hadir Asisten ll Sonny Waroka, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem), Ikhlas Pasambuna,  Sekretaris Inspektorat M.J. Abdul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Uyun Pangalima, Ketua KNPI Boltim, Amalia Landjar, Camat Kotabunan, Ahmad Alheid, serta seluru Sangadi (Kepala Desa) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se- Kecamatan Kotabunan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar