Asus
Walikota Hadiri Archipelagic and Island States dan Forum SBS

                          Foto Wali Kota Tomohon Jimmy Eman 

KLIKSULUT, TOMOHON—Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Eman Hadiri Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Startup and Business Summit (SBS) tahun 2019, di Kawasan Mega Mas Manado, Kamis (31/10).

Kegiatan AIS Forum SBS 2019 terkait pembangunan kerjasama konkret dengan fokus empat area kolaborasi yakni Blue Economy, Mitigasi Perubahan Iklim, Bencana, Polusi Laut Akibat Sampah Plastik, Good Ocean dan Maritie Governance.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Startup and Business Summit yang akan berlangsung di Sulawesi Utara mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019.

AIS Forum 2019 merupakan wadah yang mempertemukan 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa, serta Pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance.

Disela-sela kegiatan, Wali Kota mengatakan, Pemkot Tomohon mendukung semua program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandou.

Selain itu, kata Eman, dukungan Pemkot Tomohon dalam mengurangi sampah plastik yakni dalam setiap acara tidak menggunakan air minum kemasan. Kemudian para ASN dan BUMD membawa Tumbler dan kegiatan ramah lingkungan lainnya.

"Dukungan dan sinergitas Pemkot Tomohon dalam program OD SK dalam pembangunan dan kemasyarakan yang tercermin dari laju pembangunan infrastruktur dari berbagI lini. Utamanya, kepariwisataan yang menjadikan Tomohon sebagai daerah utama yang mendukung kepariwisataan di Sulut dengan infrastruktur yang memadai dan obyek-obyek wisata yang memadai," terang Eman.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar