Asus
Rektor Bidang Kemahasiswaan , Buka Workshop Penulisan Proposal Kreativitas
KLIKSULUT, MINAHASA - Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar workshop penulisan proposal program kreatifitas mahasiswa (PKM),  kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dengan bidang kemahasiswaan dan alumni Unima, bertempat di Lantai lll, Kantor Pusat Unima, Kamis (31/10).
 
Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan PR 3 mewakili Rektor,  Drs Jimmi Rony Tuna MPd didampingi oleh Ketua LPPM Unima Prof Dr Revolson Mege MS bersama dengan ketua panitia pelaksana Dr Nonny Manampiring MSi.
 
Menurut Tuna, kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas bagi mahasiswa yang ada di Unima, dan diselenggarakan dari tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2019.
 
"Program kreativitas mahasiswa merupakan agenda tahunan yang berbentuk kompetisi yang diselenggarakan oleh kementerian riset, teknologi dan perguruan tinggi dibidang penelitian," kata Tuna. 
 
PKM ini, lanjut dia, merupakan salah satu perlombaan bergengsi yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, UNIMA menyelenggarakan workshop ini untuk mempersiapkan diri lebih dini dan diharapkan bisa meningkatkan partisipasi kegiatan tersebut.
 
Diketahui bahwa Prestasi melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan grade lembaga, baik tingkat Nasional maupun Internasional.
 
"Saya sangat terkesan sekali dengan acara ini. Saya berharap semangatnya bisa terjaga hingga pembuatan proposal nanti dan menghasilkan proposal yang berkualitas," ungkap Prof Sundani, sebagai narasumber pada kegiatan ini.
 
Adapun kriteria PKM ini berada pada inti kegiatan seperti mengungkap bukti saintifik sebagai solusi atas persoalan masyarakat dan juga hasil Iptek, sehingga proposal yang dibuat dapat menjawab permasalahan Nasional.
 
"Workshop kali ini tidak hanya sekedar sosialisasi PKM untuk Dosen, tetapi juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk di bimbing dan didampingi dalam penyusunan proposal PKM untuk pendanaan tahun 2020 sampai dengan persiapan mahasiswa menuju PIMNAS," tambah Ketua LPPM Unima, Prof Dr Revelson Mege.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar