Asus
Kunjungi Manado Menpora Beri Kuliah Umum di Unsrat
 
KLIKSULUT, MANADO—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr Zainudin Amali SE MSi, Jumat (1/11) kemarin menghadiri dan memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa, ormas kepemudaan dan mahasiswa, serta seluruh aktivitas Universitas Sam Ratulangi. 
 
Nampak hadir juga anggota DPR RI Dapil Sulut, Adrian Yoppy Paruntu dan seporter alumni SMA Negeri 4 Manado yang dikomandani Pendeta Renata Ticonuwu yang juga Ketua FKUB Manado.
Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Kumaat MSC DEA yang menyambut kedatangan Pak Menpora sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan tema yang diambil dalam Kuliah Umum ini yakni Budaya Kepemimpinan Pemuda di Masa Revolusi 4.0.
 
 “Dari 26 ribu lebih mahasiswa yang ada di Unsrat, toleransi tetap terjaga dan menolak yang namanya paham-paham radikal masuk di Unsrat,” tegasnya.
 
Wanita enerjik ini menjelaskan bahwa sistim pembelajaran di Unsrat sudah sangat baik dan itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih. “Unsrat tetap konsisten dalam memberikan pendidikan yang terbaik serta menjamin akademik yang berkualitas.
 
Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih buat Pak Menteri yang merupakan Menpora pertama yang memberikan kuliah umum di universitas yang sejak tahun 2014 lalu telah terakreditas A,” jelasnya.
Sementara Menpora RI memulai Kuliah Umumnya mengatakan kalau Sulawesi Utara adalah daerah pertama di Indonesia yang menjadi kunjungan kerja (kunker) Menpora RI. 
 
“Sudah saya niatkan dan Alhamdulilah terkabul. Saya kangen dengan Sulut, saya kangen dengan Manado dan saya kangen dengan Unsrat. Mimpi saya setelah selesai sekolah di SMA Negeri 4 Manado ingin kuliah di Unsrat. Walaupun mimpi itu tidak terkabul, tapi akhirnya saya bisa memberikan kuliah di Unsrat,” katanya.
 
Memulai kuliah umumnya, Menpora mengatakan kalau angka pengangguran masih tinggi dan penyebabnya adalah pengaruh global.  “Kampus saat ini harus lebih gesit dalam mengikuti perkembangan zaman saat ini. 
 
Oleh karena itu saya meminta ini menjadi tugas ibu Rektor Unsrat mempersiapkan itu, karena efeknya juga akan dirasakan kampus kedepannya nanti,” ujar Pak Menteri yang tidak henti-hentinya mengaku kalau ia alumni SMA Negeri 4 Manado.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar