Asus
Kapolda Sulut Hadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-61 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi
                                                  foto istimewa (Agus Hari)
 
KLIKSULUT, MANADO -  Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ke-61, di ruang Auditorium Unsrat, Senin (11/11/2019).
 
Dipadati ribuan mahasiswa, meski tanpa dihadiri Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, pelaksanaan Dies Natalis tetap berlangsung sesuai agenda sidang, dan diawali dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Dr Rodrigo Elias SH MH.
 
Selanjutnya mendengarkan laporan Dekan Fakultas Hukum Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH, juga sambutan Rektor yang diwakili Pembantu Rektor Grevo Gerung. Acara semakin menarik setelah Kapolda Sulut, Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto memberikan orasi ilmiah.
 
Dikemas secara apik, usai orasi ilmiah lalu dilaksanakan penerimaan dosen selesai studi S3 dan penyerahan cenderamata kepada purnabakti, serta penyerahan piagam mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum Unsrat.
 
Suasana semakin meriah seiring dilakukan pemasangan lilin Dies Natalis dan juga foto bersama.
 
Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Hukum, Flora Pricilla Kalalo usai pelaksanaan Sidang Senat Terbuka mengatakan,  Dies Natalis kali ini ditekankan pada persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila serta menjadikan kampus bebas korupsi dan anti radikalisme.
 
“ Fakultas Hukum kedepannya akan berkolaborasi dengan Polda Sulut dalam hal menentang paham-paham radikal di kampus,” cetus Kalalo.
 
Secara khusus mengenai kehadiran Kapolda Sulut, Kalalo mengatakan sejumlah mahasiswa di Fakultas Hukum  adalah berasal dari anggota Polda Sulut yang sedang mengambil S1, S2 dan S3. 
“ Kami sampaikan juga bahwa ada beberapa kegiatan Polda Sulut yang terkait dengan pengembangan keilmuan dari segi ilmu hukum,” pungkas Kalalo.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar