Asus
Dirlantas, Polda Sulut Siap Laksanakan Operasi Lilin

 

KLIKSULUT, MANADO - Polda Sulut melalui Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Iwan Sonjaya  langsung action memeriksa seluruh kendaraan operasional lalulintas, Kamis (28/11/2019) pagi, di halaman Mapolda Sulut.

Semua kendaraan yang hendak digunakan dalam operasi ini,  meliputi kondisi mesin, ban, public address, sirine, rotator dan kelengkapan lainnya.

“ Kami harus memastikam semua yang berkaitan dengan kendaraan operasional di lingkungan Ditlantas Polda Sulut, dimana memastikan kesiapan dalam rangka menghadapi Operasi Lilin mendatang,” jelas Dirlantas.

Operasi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dikatakannya, memang dalam

pengecekan ini masih didapati beberapa kendaraan belum sesuai yang diharapkan, namun dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.

Info yang diperoleh memasuki bulan Desember mobilitas masyarakat sangat tinggi, olehnya  sarana dan prasarana harus siap, serta didukung dengan sumber daya manusia yang siap juga.

Selanjutnya, Dirlantas  merinci jumlah kendaraan operasional yang dimiliki Ditlantas Polda Sulut. Antara lain, roda 6 (mobil derek, mobil SIM Keliling dan bus) sebanyak 4 unit, roda 4 sebanyak 37 unit, dan roda 2 sebanyak 54 unit.

“Mudah-mudahan ini semua bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara,” harapnya.

Ditegaskan Dirlantas, pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin 2019 mendatang. Pihaknya juga siap mem-BKO-kan kendaraan ke Polres/Polresta jajaran. Kendaraan tersebut nantinya disiagakan di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan.

“Contoh di tempat rawan kecelakaan, tentu mobil derek harus siap di pos tersebut. Atau mungkin untuk mobilitas cepat, maka kita siapkan kendaraan roda 2 di pos tersebut,” pungkas Dirlantas.

Turut mendampingi dalam pengecekan, di antaranya Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas), AKBP Deden Supriyatna Imhar, dan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR), AKBP Yoseph Krisbiyanto.(dhy)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar