Asus

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU–Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melakukan survey kelayakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu sebagai rumah sakit Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Survey tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (2/12) hingga Kamis (5/12).

Wali Kota, Tatong Bara, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, berharap hasil survey akreditasi RSUD Kotamobagu bisa sesuai yang diharapkan. “Mengingat keberadaan RSUD Kotamobagu ini sangat penting serta sangat dibutuhkan. Tidak saja oleh masyarakat Kota Kotamobagu, tapi juga masyarakat di Bolaang Mongondow Raya, termasuk di daerah tetangga seperti Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan. Apalagi RSUD Kotamobagu juga merupakan rumah sakit rujukan,” harapnya.

Selain itu, wali kota juga berharap agar tim akreditasi rumah sakit dari KARS Kemenkes bisa memberi saran dan masukan khususnya dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan. “Saran dan masukan dari tim akreditasi rumah sakit menjadi energi positif bagi kami untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan,” harap wali kota.

Dihadapan tim akreditas tersebut, wali kota juga membeber berbagai capaian dan prestasi yang didapat Kota Kotamobagu diusianya yang baru 12 tahun, mulai dari pembangunan diberbagai bidang, peningkatan pertumbuhan ekonomi, meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), penurunan angka kemiskinan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta pembangunan sarana dan prasarana termasuk infrastruktur dan fasilitas kesehatan.

“Meskipun baru berusia 12 tahun sebagai daerah otonom baru, tapi Kota Kotamobagu juga mampu meraih berbagai prestasi yang membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Salah satunyanya adalah penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementriaan Kesehatan pada penyelenggaraan kabupaten/kota sehat tahun 2019,” katanya.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar