Asus
Bupati Lantik Pejabat Eselon II, III Dan IV

Foto . Bupati boltim saat melantik Pejabat eselon II, III Dan IV di Aula kantor Bupati.

KLIKSULUT, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama, pejabat Administrator, pengawas sekaligus penunjukan pelaksana tugas, yang dipimpin langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, di aula lantai tiga Kantor Bupati, (08/01).

Dalam pelantikan, ada sejumlah pejabat eselon dua yang dilantik menempati posisi jabatan baru, seperti Asisten I yang sebelumnya dijabat Hariono Sugeha diganti Priyamos yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.

Begitu juga dengan posisi Asisten II yang sebelumnya dijabat Sonny Waroka, saat ini dijabat Robby Mamonto yang sebelumnya hanya diperbantukan sebagai staf di Sekretariat daerah. Sedangkan Sonny Waroka telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) hasil lelang jabatan.

Sedangkan posisi Sekretaris DPRD yang ditinggalkan Priyamos, diisi Ade Herly Mokoginta yang sebelumnya menjabat Kabid Perundang-Undangan di Sekretaris DPRD.

Beberapa jabatan lainnya yakni Kepala Kesbangpol dipercayakan kepada Udel Simbala yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kesbangpol. Sedangkan Arsad Mamonto yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol menjabat sebagai staf ahli.

Kepala Badan Keuanga dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang dijabat Oskar Manoppo diganti oleh Syukur Monoarfa. Sedangkan Oskar saat ini diperbantukan di Sekretariat daerah.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar dalam sambutanya mengatakan, penyegaran dan pengisian jabatan definitif dalam orhanisasi pemerintahan daerah merupakan hal yang lumrah.

"Dalam SKPD membutuhkan penyegaran, dan hal ini lumrah dilakukan dalam organisasi kepemerintahan," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Menurutnya, Pemda membutuhkan tenaga ASN yang mampu mejalankan tugas dengan baik dan loyal melaksanakan program pemerintah.

"Pemkab Boltim membutuhkan tenaga ASN yang mampu bekerja keras, untuk melaksanakan program yang telah direncanakan dalam APBD. Dalam struktur organisasi membutuhkan loyalitas dan amanah serta tegak lurus dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Boltim," ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Boltim dua periode itu, mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap dapat menjalankan tugas jabatan yang diemban, jabatan akan berkahir dan akan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. (*)

Pejabat yang dilantik mulai dari Eselon IV sebanyak 22 orang, Eselon III B 2 orang, dan Eselon II 8 orang yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt)

Eselon ll

1. Priyamos SH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

2. Drs. Arsad Mamonto Staf Ahli Bupati Bolaang Mongondow Timur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan


3. Ramlah Mokodompis Staf Ahli Bupati Bolaang Mongondow Timur Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia

4. Dra. Norma Linggama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

5. Robi Mamonto SE Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan

6. Ade Herly F. Mokoginta SH Pelaksana Tugas Kepala Sekretariat DPRD

7. Syukur Monoarfa SKM, ME Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah

8. Udel Simbala S.Pd Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar