Asus
Proyek Fisik DD Deadline Bulan Ini

                   Uyun K Pangalima

 

KLIKSULUT, BOLTIM- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengultimatum semua pekerjaan fisik bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019, rampung bulan ini.

Kepala DPMD Boltim, Uyun K Pangalima mengatakan, akhir Januari semua pekerjaan fisik sudah selesai. Kalau tidak, ada sanksinya berupa pemeriksaan kepada tim pelaksana kegiatan dan pengguna anggaran yaitu Sangadi, kenapa harus mengalami kegagalan. 

"Ke depan tidak boleh lagi ada pekerjaan fisik tahap tiga karena tahap tiga itu sudah masuk evaluasi fisik dan kegiatan lain," kata Uyun.

Menurutnya, jika akhir bulan ini pekerjaan fisik belum selesai, proyek akan segera diberhentikan. 

"Kalau pekerjaannya kurang 25 persen, boleh dilanjutkan dengan waktu ditentukan. Tapi kalau pekerjaan fisik itu baru mencapai 75 persen proyek itu akan diberhentikan," ujarnya.

Pekerjaan menggunakan konsep 90 hari kalender lanjutnya, itu sudah masuk tahun anggaran berikutnya. Jika tidak selesai pekerjaan fisik itu di akhir bulan ini akan masuk silpa. 

"Pekerjaan jembatan di Desa Molobog harus selesai akhir bulan ini. Saya minta pembangunan fisik jembatan di Desa Molobog segera selesai Januari ini. Jika ada yang melihat fisik belum selesai di manapun, laporkan ke Dinas PMD dan kami akan turun langsung," jelasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar