Asus
Monumen Pandita Nicolaas Phillip Wilken Diresmikan

MENGENANG : Peresmian ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh Wali Kota dan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina. (foto/ist)

 

KLIKSULUT, TOMOHON - Wali Kota Jimmy Feidie Eman, Rabu (29/01/2020) kemarin meresmikan Monumen Wilken, di kompleks pasar beriman Tomohon. 

 Selanjutnya, Wali Kota melaunching nama pasar dan terminal menjadi Wilken. Kemudian meresmikan sejumlah proyek pembangunan.

 Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, peresmian ini merupakan rangkaian Hut ke-17 Kota Tomohon tahun 2020. "Pandita Nicolaas Phillip Wilken adalah seorang penginjil yang mangarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di kota tomohon, serta membangun dua puluh jemaat saat berada di kota tomohon," jelasnya.

Penanaman Wilken, kata Eman, adalah untuk mengenang sejarah pekabaran injil sekaligus untuk meningkatkan pendidikan, kepariwisataan dan budaya di kota Tomohon.

Selain itu, Wali Kota  juga memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan dan segenap komponen terkait, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak khususnya para sejarahwan, budayawan, tokoh-tokoh agama yang telah memberi sumbangsih tenaga serta pikiran untuk membangun kota Tomohon.

"Saya mengajak kita semua untuk bekerja lebih kompak lagi dalam mewujudkan visi kita yakni, terwujudnya masyarakat kota tomohon yang relijius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia," tandasnya.

Adapun yang diresmikan hasil - hasil pembangunan tahun 2019 yakni

1. Pembangunan ruang kelas baru SD GMIM VIII Tomohon. 

 

2. Pembangunan ruang perpustakaan SMP Kristen Tondangouw. 

 

3. Pembangunan Toilet SD GMIM 1 Tomohon, SD Inpres Kayawu, SMP Negeri 4 Tomohon, SMP Kristen Rurukan, SMP Kristen Yatiba Tinoor. 

 

4. Pembangunan Gedung Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). 

 

5. Pembangunan Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

 

6. Pembangunan irigasi air tanah dangkal Kelurahan Pinaras dan Kelurahan Wolaon 1 Utara.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar