Asus
21 Miliar Tingkatkan Bangunan Jalan Boltim

Sahrul Abdul Muis

 

KLIKSULUT, BOLTIM – Tahun ini, Pemkab Boltim melalui Bidang Bina Marga menganggarkan Rp21 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk peningkatan dan pembangunan jalan.

Kepala Dinas PUPR Boltim Sahrul Abdul Muis melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Jul Mokoagow mengatakan, total anggaran 21 miliar tersebut, nantinya akan terbagi dalam tiga pekerjaan. "Dua untuk pembangunan dan satu untuk pemeliharaan berkala. Di Tombolikat pantai 8 Miliar, Togid 2,925 Miliar dan Atoga-Mooat 9,8 Miliar untuk pemeliharaan berkala," kata Jul.

Menurutnya, pekerjaan proyek tersebut saat ini sedang dalam proses untuk ditender di Unit Pengadaan Barang dan Jasa. "Tapi saat ini, pekerjaan proyek ini sedang dalam proses tender dibagian ULP," ujarnya. Pekerjaan proyek ini lanjutnya, sumber dananya dari pusat, maka itu proses lelangnya harus dipercepat agar anggarannya tidak terpangkas.

"Harus dipercepat proses tendernya agar sudah ada pemenang tender, supaya tidak terpangkas lagi dananya yang bersumber dari pusat. Karena sudah ada pemenangnya," jelasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar