Asus
Mor Buka Sosialiasi Hukum Jaminan Fidusia

SOSIALISASI : Wawali Mor D Bastiaan saat pembukaan Penyuluhan Hukum di Ruang Serbaguna BRI Kanwil Manado.

 

 

KLIKSULUT, MANADO – Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan membuka Penyuluhan Hukum dengan tema Penyelesaian Hukum Jaminan Fidusia dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado lewat Bagian Hukum, di Ruang Serbaguna BRI Kanwil Manado, Selasa (10/3).

Wawali menyatakan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan, karena memberi pemahaman yang baru terhadap hal atau masalah yang kini banyak terjadi di masyarakat, yaitu Fidusia. “Saya sempat berbincang dengan Kepala Pengadilan Negeri Manado, informasinya ternyata marak masalah penarikan jaminan fidusia atau kredit di Manado, dan proses atau prosedurnya sudah banyak yang menyimpang,” ucap Mor.

Dirinya berharap, lewat penyuluhan hukum seperti ini, maka masyarakat bahkan jajaran pemerintahan dan pelaku usaha yang belum paham akan mendapat informasi jelas serta dapat membagikan informasi yang di dapat kepada orang lain. Pemahaman yang dimaksud, mulai dari proses pengajuan, lalu bagaimana caranya sampai permohonan disetujui, syaratnya apa, hak dan kewajibannya apa.

“Sebagai warga, dan pelaku usaha perlu memahami lebih lanjut termasuk dengan penyelenggara atau yang memberikan pinjaman, bagaimana seharusnya yang harus dilakukan agar tidak salah paham atau salah langkah, agar tidak terjadi perselisihan terutama saat mungkin ada salah satu pihak lalai atau tidak menjalankan kewajibannya,” tambah Wawali.

Penyuluhan dihadiri stakeholder terkait yaitu Kepala Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH, Kepala Bagian Pengawasan EPK, IKNB dan Pasar Modal OJK Sulutgomalut Ahmad Husain dengan moderator Kabag Hukum Pemerintah Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar