Asus
Cegah COVID-19, BAKAMLA ZMTh BAGIKAN MASKER UNTUK MASYARAKAT PESISIR
KLIKSULUT, MINUT - Untuk mencegah menyebarnya virus Corona (COVID-19), Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) membagikan 1000 masker gratis kepada warga yang bermukim di sekitar Pangkalan Kapal Patroli, Desa Serei, Likupang Barat, Sulawesi Utara, Rabu,(15/04/2020).
 
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kepada masyarakat pesisir terutama nelayan yang berada di sekitar Pangkalan Kapal patroli Bakamla Zona Maritim Tengah, yang masih harus tetap bekerja untuk menafkahi keluarganya dan kesulitan mendapatkan masker di tengah mewabahnya COVID-19.
 
Kepala Kantor Bakamla ZMTh, Laksma Bakamla  Leonidas Braksan menjelaskan, kegiatan pembagian masker gratis  ini merupakan aksi kepedulian Bakamla ZMTh dalam upaya pencegahan penularan COVID-19, dimana harga masker dipasaran tidak terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah bawah dan semakin sulit didapatkan.
 
Lebih lanjut disampaikan, "Anjuran pemerintah mulai tanggal 5 April 2020 mewajibkan kepada seluruh warga Indonesia untuk mengenakan masker saat akan keluar dari rumah, dan juga menyampaikan agar tetap mematuhi himbauan pemerintah, menghindari keramaian, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak interaksi dan berdiam diri dirumah" ujar Leonidas.
 
Pemerintah, maksyarakat dan seluruh instansi terkait, serta pihak lainnya harus saling bahu-membahu dalam mengatasi COVID-19 ini, wabah ini membutuhkan kepedulian sosial, mari kita membantu masyarakat kecil yang sekalipun tidak sakit, tetapi merasakan dampak ekonomi dari wabah ini. Hal tersebut disampaikan Camat Likupang Barat  Swengly Takainginan, SP, M.M selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Likupang Barat saat turut serta dalam kegiatan sosial tersebut. Kepala Pangkalan Kapal Patroli Serei, Kolonel Bakamla Agus Izudin mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin sangat baik antara unsur pemerintah setempat, Bakamla serta masyarakat.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar