Asus
31 Orang Kontak Erat Dengan 7 Pasien, 3 Orang Reaktif Setelah Rapid Test

Konpes :Tim Gugus Tugas menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 di Kota Kotamobagu.

KLIKSULUT, Kotamobagu Tiga dari 31 orang dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Ke-31 orang itu adalah yang pernah kontak dengan tujuh orang yang sebelumnya juga dinyatakan reaktif atas hasil rapid test yang dilakukan.

“Kita sudah melakukan traking terhadap 31 orang yang pernah kontak dengan tujuh orang itu. Hasilnya, 28 non reaktif dan tiga orang reaktif. Tiga orang ini akan diambil sampel untuk diuji swab,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Tanty Korompot, saat konferensi pers di Aula Kantor Wali Kota, kemarin.

Dengan bertambah tiga orang, maka total pasien yang reaktif atas rapid test yang dilakukan kini berjumlah 10 orang. Jumlah itu memungkinan akan bertambah lagi, sebab Dinkes masih akan melakukan traking kontak yang lebih luas lagi. “Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekarang berjumlah 4 orang dan sedang di rawat di RSUD Kotamobagu. Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) 3 orang, mereka sedang dalam pengawasan langsung pihak rumah sakit. Tujuh pasien ini akan diambil swab hari ini (kemarin, red) untuk mendapatkan diagnosa pasti covid-19,” jelasnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat agar selalu patuh terhadap semua himbauan pemerintah, seperti menerapkan social/physical distancing serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Apa yang pemerintah sampaikan kepada masyarakat semua untuk  kebaikan kita semua. Ini demi memutus rantai penyebaran virus corona di daerah ini,” tambahnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar