Asus
CSR PLN Peduli Sentuh Panti Asuhan di Kotamobagu

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada tiga panti asuhan di Kotamobagu, Sulut, guna meningkatkan kesejahteraan anak. "Tiga panti asuhan itu adalah dua yayasan yakni Yayasan Mositabian (Panti Asuhan Samuel Of Debora & Panti Asuhan Solafide) yang berada di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) AR Rahman yang ada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Selatan," kata General ManagerPLNUnit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Maria Basuki Bremanidi Manado, Rabu.

Dia mengatakan rasa syukurnya dapat menyelenggarakan kegiatan berbagi bantuan sarana dan prasarana kepada anak-anak, berupa sarana pengembangan diri baik berkaitan dengan pendidikan, maupun sarana kondisi panti asuhan. "Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa meski dalam situasi sulit akibat pandemiCIVID-19 saat ini mereka ingin selalu maju, itu yang membuat kami pun bahagia melihat kemauan mereka," ujar Leo.

PLN melalui Program CSR PLN Peduli memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan yang ada di wilayah Kotamobagu sebagai bentuk sinergi antara PLN dan pihak yang ada di wilayah kerja PLN Suluttenggo, dalam membangun kepedulian social Manager UP3 Kotamobagu, Meyrina Turambi menambahkan, pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan terlebih kepada anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Kegiatan CSR dengan total bantuan Rp200 juta itu terdiri dari Pembangunan Gedung Kantor Panti Asuhan Samuel Of Debora, Pengadaan Peralatan Bantu Belajar Anak pada Panti Asuhan Solafide serta Pembuatan Sanggar Kreativitas Anak," tambah Meyrina Senior Manager SDM dan General Affairs UP3 Kotamobagu, Galih Chrissetyo menekankan ke depan PLN melalui Program Peduli akan terus berkomitmen membangun CSR dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs).

Di mana harapannya setiap program CSR bisa menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi Pengentasan Kemiskinan, Pangan, Kesehatan, Pendidikan, Kesetaraan Gender, Ketersediaan air, Ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, Infrastruktur, Iklim, Pemukiman, Ekosistem Kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan, tambah Galih.

Royke Kasenda, selaku Selaku Ketua Yayasan Mositabian menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.”Bagi kami, bantuan ini sangat besar nilainya. Dengan adanya bantuan ini akan mendukung segala aktivitas yang ada di panti asuhan yang ada serta memberi motivasi kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Samuel Of Debora dan Solafide. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN,” ucap Royke. Senada dengan itu, pengurus LKSA AR-Rahman Baharudin Bachmid juga menyampaikan terima kasih kepadaPLN.

“Kami selaku pengurus LKSA AR-Rahman menyampaikan banyak terima kasih Kepada PLN yang telah membantu kami dalam pembuatan Sanggar Kreatifitas Anak. Besar harapan kami agar bisa menumbuhkan bakat seni yang ada pada anak-anak," kata Rahman. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar