Asus
Pemkab Minta Masyarakat Boltim Waspadai Curah Hujan Yang Berkelanjutan

 KLIKSULUT— Mengantisipasi Curah hujan yang berkepanjangan, Pemkab Boltim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengimbau agar masyarakat Berhati-hati atau waspada dengan banjir dan tanah longsor. Pasalnya, intensitas curah hujan ringan hingga deras saat ini semakin berkelanjutan diwilayah Kabupaten Boltim. Kepala BPBD Boltim, Elvis Siagian mengatakan, pihaknya terus menseriusi dengan cara antisipasi menegaskan agar warga tetap waspada terhadap rawan bencana.

"Saat ini wilayah Boltim terus diguyur hujan deras oleh sebab itu saya menghimbau kepada warga untuk terus waspada terhadap banjir dan tanah longsor yang setiap saat bisa terjadi. Lebih khusus yang berada di lereng gunung dan juga di dekat bantaran sungai," kata Elvis.

Menurutnya, masyarakat yang berada di bantaran sungai diharapkan untuk sementara menghindar dulu ketempat yang lebih aman.

"Harus berhati-hati karena beberapa sungai yang berada di beberapa Desa sering kali meluap sehingga mengakibatkan terjadinya banjir. Begitu pula yang berada di lereng agar tetap waspada terhadap tanah longsor," ujarnya.

 Selain itu lanjutnya, diminta juga kepada warga yang hendak bepergian baik menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat yang akan melintas di ruas jalan Badaro-Tobongon maupun Atoga-Mooat agar berhati-hati terhadap tanah longsor yang setiap saat bisa terjadi, karena adanya curah hujan saat ini.

 "Adanya curah hujan saat ini, pengendara harus berhati-hati melintas di ruas jalan Badaro dan Tobongon. Begitu juga diruas jalan Mooat dan Atoga yang saat ini sedang berlangsung pekerjaan jalan sehingga jalan ini sangat licin," ungkapnya.

 "Kepada seluruh masyarakat Boltim agar berhati-hati dalam menyikapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim saat ini, terutama di daerah pesisir sungai dan pegunungan," jelasnya. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar