Asus
DKP dan Bulog Jalin Kerjasama Pengadaan Beras Lumbung Pangan

KLIKSULUT, BOLMONG - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolmong mensepakati kerjasama pengadaan beras untuk pengisian lumbung pangan Perum Bulog. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan antara pihak DKP bersama Perum Bulog, Jumat, (19/03), di Kantor Perum Bulog Sub Divre Bolmong, Kota Kotamobagu.

Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra, usai menandatangani perjanjian kerja sama tersebut mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tahun ini ada pengisian lumbung pangan desa pada kegiatan penyedian pangan berbasis sumber daya lokal,” ujarnya. Menurut dia, penyaluran bantuan pengisian lumbung pangan penerintah daerah tahun 2021 akan disalurkan kepada tiga kelompok lumbung pangan.

“Tiga kelompok tersebut berada di tiga kecamatan, masing-masing Kelompok Mandiri Desa Mondatong, Kelompok Mandiri Kecamatan Poigar, Kelompok Koyayang Desa Solimandungan, Kecamatan Bolaang dan Kelompok Tapak Binuni Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara,” papar Sukra.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Ketersedian dan Cadangan Pangan Bida Makalalag menyebut, masing kelompok penerima bantuan bakal mendapat bantuan 5 ton beras.

“Total keselurahan penyaluran untuk tiga kelompok sebanyak 15 ton beras, yang akan disalurkan langsung dari Perum Bulog Cabang Bolmong,” sebutnya.  lebih lanjut Bida mengatakan, kelompok penerima bantuan berdasarkan hasil Musrenbang dan usulan dari tiga  desa di tiga kecamatan.(Vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar