Asus

KLIKSULUT.COM, Manado — 11 Agustus 2021 – Dalam rangka pelaksanaan pekerjaan pengujian salah satu pembangkit listrik di Provinsi Gorontalo yaitu PLTU Sulbagut 1 (Tanjung karang) maka dengan ini PLN menyampaikan terkait dengan dampak pengujian / commissioning test tersebut akan terjadi pelepasan beban dibeberapa titik Gardu Induk.

Pelepasan beban atau biasa dikenal dengan Under Power Load Shedding (UPLS) ini akan berdampak dibeberapa Gardu Induk seperti ; Gardu Induk Marisa, Gardu Induk Isimu, GI Botupingge, Gardu Induk Boroko, Gardu Induk Lolak, Gardu Induk Otam, Gardu Induk Lopana, Gardu Induk Paniki dan GIS Teling.

“Untuk itu kami sampaikan bahwa akan ada jadwal dan tahapan pengujian Load Rejection (LR) sebesar 25 MW (50 %) yang nantinya akan berdampak pada terhentinya pasokan tenaga listrik sementara dibeberapa wilayah kerja PLN sambut Petrus Irwan Ichwansaputra selaku Manager PLN UP2D Suluttenggo.

“Adapun waktu pelaksanaan pengujian PLTU Sulbagut 1 ini berlangsung pada Rabu, 11 Agustus 2021 dan hanya memakan waktu/durasi penghentian pasokan tenaga listrik selama 15 menit, dan dimulai pada pukul 21:00 WITA” tambah Petrus.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki menambahkan bahwa, tahapan pengujian atau Load Rejection pada PLTU Sulbagut 1 ini merupakan salah satu upaya dari PLN untuk mempersiapkan pembangkit listrik yang andal siap untuk menyediakan listrik bagi masyarakat.

“Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat terkait dengan dampak pengujian salah satu pembangkit kami yaitu PLTU Sulbagut 1 ini, dan berdampak pada terhentinya pasokan tenaga listrik dibeberapa daerah. Namun hal ini menjadi concern untuk kami, dan semoga prosesnya dapat selesai dengan baik sehingga kita dapat menikmati hasilnya” tambah Basuki.

Untuk Daerah yang terdampak dan mengalami penghentian pasokan tenaga listrik sementara yaitu : sebagian Kota Manado, sebagian Kota Kotamobagu, sebagian Kabupaten Minahasa Selatan, sebagian Kota Gorontalo, sebagian Kabupaten Gorontalo dan sebagian Kabupaten Bolamongondow.

Untuk mengetahui informasi kelistrikan terkini dan jika ada pelanggan ini melaporkan gangguan kelistrikan, maka pelanggan dapat langsung buka Aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada Playstore/Appstore. Sebuah Aplikasi yang dapat digunakan pelanggan dengan berbagai fitur terbaru didalamnya.

Contact Person
Marthen Salmon
Manager Komunikasi UIW Suluttenggo
No. Hp 081342424788

Berita Terkait

TInggalkan Komentar