Asus
Iskandar Teken MoU Bersama Universitas Negeri Gorontalo

Klik Sulut, Bolsel – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bolsel, Bupati Isakandar Kamaru menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis (17/2/2022), di Kantor Bappelitbangda, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati dalam sambutannya berharap kerjasama ini bukan hanya sekedar diatas kertas akan tetapi perlu adanya tindak lanjut dari pihak Universitas untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Bidang Pendidikan.

“Harus diakui dengan adanya SDM yang mumpuni maka akan selaras dan sejajar dengan peningkatan Ekonomi di Bolsel,” kata Bupati.

Dikatakannya, peningkatan pembangunan daerah dari semua sektor, tidak lepas dari SDM yang handal. Lebih khusus dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jika SDMnya menunjang, tentu dalam peningkatan semua sektor di daerah dikalangan masyarakat tidak akan sulit. Terlebih dalam kawasan ekonomi khusus Teluk Tomini. Peningkatan SDM ini juga menjadi salah satu fokus pemerintah daerah,” beber Kamaru.

Universitas Negeri Gorontalo kata Bupati, merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati oleh para pelajar dari Bolsel. Dengan jarak tempuh yang relatif tidak terlalu jauh dengan Bolsel dan pilihan jurusan keilmuan yang bervariasi, menjadikan UNG salah satu perguruan tinggi di daerah tetangga yang jadi pilihan masyarakat Bolsel.

“Oleh sebab itu, saya berharap dengan adanya sinergitas yang sudah dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara pemerintah daerah dan UNG ini akan membawa angin segar bagi peningkatan SDM dan dunia pendidikan Bolsel,” tutup Iskandar.

Nota Kesepahaman ini diteken oleh Bupati Iskandar Kamaru bersama Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok. Turut hadir, jajaran pengurus UNG, Asisten Pemerintahan Bolsel bersama sejumlah pimpinan OPD. (feb)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar