Asus
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas di Bolsel dihadiahi 9 Unit Ambulance
KLIK SULUT, Bolsel - Peningkatan di bidang kesehatan masih menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sejak dimekarkan pada tahun 2008 silam sampai dengan saat ini. Terbukti, guna menunjang pelayanan kesehatan, pemerintah daerah memberikan bantuan 9 unit mobil ambulance untuk Puskesmas di 7 Kecamatan. 
 
Bupati Iskandar Kamaru saat menyerahkan mobil ambulance jenis Inova ini mengatakan, pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun terus ditingkatkan. Peningkatan pelayanan kesehtaan dimulai dengan terakreditasnya hampir semua Puskesmas di Bolsel, peningkatan infrastruktur, dan fasilitas penungjang berupa alat kesehatan yang setiap tahunnya terus diperhatikan. 
 
"Tahun ini kita melakukan pengadaan 9 unit mobil ambulance dengan fitur-fitur lengkap didalamnya. Ini merupakan komitmen saya dan pak wabup untuk memberikan pelayanan optimal di bidang kesehatan untuk masyarakat di 7 kecamatan," kata Bupati saat menyerahkan bantuan ini kepada kepala Puskesmas baru-baru ini. 
 
Selain faislitas penunjang pelayanan kesehatan, pemerintah daerah juga mengutamakan tenaga medis yang ditugaskan di Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskesmas. Saat ini saja katanya, di RSUD Bolsel sudah melayani operasi mata, karena sudah dilengkapi dengan alat kesehatan yang memadai dan dokter spesialis mata yang profesional. 
 
"Kesehatan memang menjadi salah satu prioritas kami. Selain seluruh masyarakat dicover BPJS, masyarakat juga diberikan pelayanan yang optimal disemua sisi. In syaa Allah kedepan, pelayanan kesehatan di Bolsel akan lebih dioptimalkan lagi. Rencananya, tahun depan akan dianggarkan juga pengadaan 2 unit Ambulance untuk RSUD Bolsel," tutup Kamaru. (feb) 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar