Asus
Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Sebut Festival Cap Go Meh Jadi Daya Tarik Minat Wisatawan

 

Kliksulut.com, Bitung - Klenteng Seng Be Kiong di Kota Bitung merayakan hari raya Cap Go Meh. Dua orang Tang Shien dikeluarkan dari dalam klenteng untuk menghibur masyarakat.

Dimana dalam festival Cap Go Meh ini juga turut dihadir, Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM, Wakil Walikota Hengky Honandar, para Forkopimda serta Tokoh Agama Kota Bitung ikut serta menikmati kegiatan Cap Go Meh.

Bahkan, serta ikut memberikan Ang Pao sebagai pegiat Barongsai usai menghibur masyarakat Kota Bitung

Wali Kota Maurits Mantiri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Festival Cap Go Meh 2024, karena perayaan ini telah menjadi daya tarik kota dalam menarik minat wisatawan berkunjung.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Cap Go Meh,” imbau Mantiri, usai menghadiri perayaan di klenteng, Sabtu (24/2/2024).

Namun dikatakannya, Tahun ini pawai yang mengarak Tang Shien tidak jadi keluar lebih lama dari luar klenteng.

“Ini memang sesuai petunjuk Yayasan. Tapi itulah tradisi dengan namanya Cap Go Meh,” ucap Walikota.

Mantiri memang mengakui, cap go meh menambah gairah pariwisata di Kota Bitung. Sebab, setiap kali adanya perayaan khas Masyarakat Tionghoa tentu memberikan nuansa hiburan.

“Hiburan seperti ini mengena seluruh lapisan masyarakat, apalagi wisatawan. Kemudian kegiatan menarik ekonomi pula,” tandasnya. (advertorial)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar