Asus
Bupati Bolsel Rakornas GIB

Foto : Bupati Iskandar Kamaru saat menghadiri Rakernas GIB di Jakarta, kemarin.

 

BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam rangka launching gerakan Indonesia Bersih (GIB) di Gedung Manggala Wanabakti Kamis (21/2) kemarin. Acara yang dirangkaikan dengan hari peduli sampah nasional ini dipelopori oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan dihadiri sejumlah jajararan kementerian seperti Menko Kemaritiman, Mendagri dan jajaran menteri lainnya. Turut pula gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia.

Menurut keterangan Bupati Iskandar Kamaru, dalam kesempatan tersebut, kementerian terkait membahas sejumlah isu strategis. “Maksud dan tujuan dari gerakan ini adalah memastikan langkah-langkah percepatan Gerakan Indonesia Bersih, baik dari kebijakan sektor dan daerah. Melalui Rakernas ini juga diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan target-target nasional upaya pencapaian Gerakan Indonesia Bersih,”ungkapnya.

Menurut Bupati Iskandar,  Gerakan Indonesia Bersih dapat diwujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. “Dilakukan juga sinergi kebijakan sektor dalam upaya-upaya pengelolaan sampah, baik peningkatan sarana dan parasarana maupun mendorong partisipasi publik terutama dalam hal kebersihan dan pemakaian sampah plastik,”tukasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar