Asus
MTQ Tingkat Kota Kotamobagu Ajang Seleksi Qori’-Qoriah Terbaik

AJANG SELEKSI: Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di GOR Angin Laut Desa Tabang.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Tingkat Kota Kotamobagu digelar. Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, membuka kegiatan yang dipusatkan di GOR Angin Laut Desa Tabang, Jumat (6/3).

Ketua Panitia Pelaksana, Dedy Mamonto, mengatakan kegiatan MTQ itu sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemkot). Tujuannya untuk mencari qori’ dan qori’ah terbaik.

“Pemenang MTQ tingkat Kota Kotamobagu ini nantinya akan menjadi wakil Kota Kotamobagu pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Talaud,” Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) itu.

Selain itu, ia mengungkapkan penyelenggaraan MTQ itu tak hanya sekadar menjadi seorang pemenang saja, namun yang lebih penting dari itu menurutnya adalah membumikan nilai-nilai alquran.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, berharap dari pelaksanaan kegiatan itu bisa melahirkan qori’ dan qori’ah terbaik yang nantinya akan mewakili Kota Kotamobagu di tingkat provinsi nanti.

“Saya harap para dewan hakim mengambil keputusan yang benar-benar objektif, agar mereka yang dinyatakan sebagai juara benar-benar memiliki kemampuan layak dan pantas menjadi wakil Kota Kotamobagu di tingkat provinsi,” harap Nayodo.

MTQ tingkat Kota Kotamobagu dilaksanakan mulai Jumat (6/3) hingga Minggu (8/3). Kegiatan itu diikuti 125 peserta yang tergabung dalam empat kafilah dari tiap kecamatan. Para peserta itu pemenang MTQ tingkat desa-kelurahan hingga kecamatan. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar